Urgensi Menjadi Blogger



1.   Blogging Membuat Anda Jadi Orang Yang Lebih Baik

Mengapa ini bisa terjadi? Alasannya sederhana. Orang yang memiliki blog sudah pasti akan meningkatkan keterampilan menulisnya secara perlahan. Bukan hanya itu, keterampilan komunikasinya juga akan meningkat.

Orang-orang yang serius membangun sebuah blog akan mulai membangun pola pikir yang disengaja, tentang siapa dia dan ingin menjadi apa. Kebiasaan ini akan membentuk pola hidup seseorang lebih terarah dan jauh lebih baik.

Saat ini juga, ada banyak perusahaan yang mencari karyawan dari pengalamannya menjadi blogger. Mereka akan melihat karakteristik seseorang dari caranya menulis secara terbuka di blog. Jadi buat blogger ini tentu menjadi nilai tambah.

2.   Blogging Dapat Membantu Orang Lain

Blogger bisa menjadi pekerjaan yang mulia ketika yang kita informasi yang kita tuliskan berisi pengetahuan yang baik. Melalui blog, Anda bisa membantu orang lain dengan masalah tertentu yang mereka hadiri.

3.   Blogging Dapat Menghasilkan Uang
Mungkin Anda sudah banyak mendengar soal ini. Bahkan tidak sedikit yang menjadikan blogging sebagai mata pencaharian utama.

Memang dibutuhkan waktu untuk bisa menghasilkan uang. Namun jika itu konsisten Anda lakukan, maka tidak menutup kemungkinan akan ada lebih banyak uang yang datang.

Jangan langsung ingin yang besar. Mulailah membangun konten. Saat pengunjung Anda masih kecil, itu sudah bisa menghasilkan uang meski pasif. Seiringnya waktu, dan pengunjung Anda meningkat, maka pendapatan juga akan semakin besar.

4.   Gunakan Blog Untuk Tetap Bersilaturahmi

Orang yang aktif biasanya tidak punya banyak waktu untuk bermain sosial media seperti Facebook atau aplikasi chating lainnya. Namun, menjadi blogger bisa memudahkan semua itu terjadi.

Anda tetap bisa menjalin silaturhami dengan teman lainnya. Mereka dapat dengan mudah membaca segala sesuatu tentang kegiatan Anda, ide-ide dan keberhasilan Anda melalui blog. Intinya bijaksanalah menggunakan ini sebagai alat komunikasi.

5.   Anda Dapat Membuat Dunia Lebih Baik

Jika bingung bagaimana blogging bisa merubah dunia lebih baik. Jawabannya sederhana saja. Jika Anda punya blog, Anda benar-benar punya suara. Itu artinya Anda bisa menyebar semua hal yang Anda sukda dan tidak suka. Serta hal lain yang bisa membantu Anda merubah dunia.

Melalui blog, Anda bisa menyuarakan apa saja. Contoh sederhanya, apa yang dialami Raditya Dika. Melalui blognya yang kemudian menjadi buka, bisa merubah banyak orang yang merasa prihatin dengan kejomboannya dengan sebuah candaan. Dan itu mengurangi jumlah orang-orang yang prustasi. Anda pun bisa melakukan itu.

6.   Blog Dapat Membantu Mengembangkan Bisnis

Satu perusahaan yang memiliki blog akan jauh lebih terkenal dibanding yang tidak. Karena jika satu perusahaan tidak memiliki blog, maka telah membuang banyak hal. Blog bisa menyampaikan banyak hal tentang satu perusahaan

Misalnya saja, Anda punya klien potensial, mereka dapat membaca cerita-cerita menarik tentang kesuksesan perusahaan Anda, ide-ide, strategi dan bahkan produk baru dari perusahaan Anda lewat postingan blog.

7.   Blogging Bisa Menjadi Hobi Yang Asik

Banyak orang yang memiliki waktu luang yang melimpah. Yang ia kerjakan hanya browsing dan jalan-jalan disatu website. Jika begitu, Anda harus benar-benar mempertimbangkan untuk membuat sebuah blog.

Jika memulainya, jangan heran jika mulai kecanduan (dalam makna baik) dan akan menerima banyak sugesti untuk belajar lebih banyak hal. Jika kondisi Anda saat ini sedang membosankan, maka tunggu apa lagi. Mulailah membuat blog.

Anda akan mendapatkan banyak pengalaman baik dan seru. Lagi pula menjadi blogger tidak pernah ada yang kalah.



8.   Blogging Membantu Meningkatkan Daya Menulis dan Kemampuan Argumentasi Seseorang 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat dan Mengirim Sitemap Blog Di Google Webmaster Tool

Fungsi Blogger

BEBERAPA FAKTA MENARIK TENTANG BLOGGING