Pengertian & Sejarah Blogger



Blog adalah singkatan dari Web Log yang  berbentuk tulisan-tulisan dimuat sebagai posting dalam sebuah web yang bisa diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik si pembuat blog. Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum akhirnya diakuisisi oleh Google pada akhir tahun 2002.

 Lalu apa bedanya dengan Website?. Dari beberapa referensi aga sulit memang kita menjelaskan perbedaan antara website dan blog, tapi secara umum perbedaan blog dengan website adalah dari segi konten yang disajikan bila blog biasanya hanya bersifat pribadi yang mencatat catatan harian, pengalaman perjalanan, pemikiran, gagasan, hobi pribadinya. Bila website biasanya lebih kompleks dari segi konten, tampilan dan fungsinya pengelolanyapun bisa lebih dari satu orang.


Selain Nge-Blog saat ini sedang popular juga yang disebut dengan ng-Vlog (Video Log) hampir sama dengan blog tapi Vlog ini berbentuk Video bukan tulisan. Kreatifitasnya hampir sama. Cuma kalau teman-teman mau jadi vlogger itu harus narsis abis, engga gugup dan gerogi di depan kamera dan harus rela merekam segala kegiatan menarik yang kita lakukan sehari-hari. Makanya banyak artis yang saat ini merangkap sebagai vlogger, bahkan presiden kita pada saat ini juga membuat beberapa Vlog yang diuload di akun Youtubenya. Tapi saat ini kita lagi belajar jadi Blogger yah, bukan jadi Vlogger…hee

Komentar

  1. makasih kak informasinya bermanfaat sekali, jangan lupa juga kunjungi balik website resmi saya http://bit.ly/2wDDymQ

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat dan Mengirim Sitemap Blog Di Google Webmaster Tool

Fungsi Blogger

BEBERAPA FAKTA MENARIK TENTANG BLOGGING