KEMAMPUAN DASAR SEORANG BLOGGER



Satu hal penting yang harus kita perhatikan,  ketika kita belajar blog kemampuan dasar yang harus kita miliki adalah bisa menulis, yang saya maksud adalah bukan hanya menulis diatas kertas tapi menuangkan ide dari pikiran kita menjadi sebuah tulisan, baik diatas kertas maupun diketik sehingga muncul dilayar kaca dan bisa dibaca menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi pembacanya.

Maka dari itu, dalam buku ini selain kita belajar tentang teknis pembuatan blog. Kita juga akan belajar menulis secara mudah dan tepat agar tulisan kita optimal dalam sebuah blog. Bagi teman-teman yang sudah hobi menulis, biasanya lebih mudah untuk membuat blog. Karena menulis merupakan kemampuan dasar seorang blogger. Salah satu contoh blogger sukses yang juga seorang penulis adalah Raditya Dika seorang komedian yang juga produktif menulis buku-buku komedinya.

Jadi Nge-Blog itu Menulis, belajar menjadi seorang Blogger itu berarti belajar menjadi seorang penulis. Ingat-ingat..! Mustahil orang yang ingin bisa sukses menjadi seorang blogger atau imers tapi dia malas dan enggan untuk menulis. Blogger tanpa tulisan bagai sumur tanpa air, untuk apa ada tapi tidak menghasilkan dan bermanfaat.

Mulailah belajar menulis tentang diri sendiri, lingkungan, apa yang kita lihat, rasakan, dan pelajari. Jangan malu untuk menulis dan biarkan orang lain membaca tulisan kita. Lama-kelamaan juga kita akan terbiasa dengan dunia tulis menulis, pernah dengar Pribahasa “Bisa karena Terbiasa” ia coba kita biasakan untuk menulis agar kita bisa membuat tulisan yang baik dan nikmat untuk dibaca setiap orang. Menjadi seorang Internet Marketers (Imers) juga harus pandai melakukan penawaran menarik lewat tulisan, karena kata sebagian orang tulisan itu bisa “menghipnotis”, awalnya tidak mau menjadi mau, awalnya tidak butuh menjadi butuh awalnya ga berminat malah jadi beli dan seterusnya.

Maka mulai saat ini kita tanamkan dalam hati kita, bahwa saya bertekad untuk belajar membuat tulisan yang baik di semua akun media sosial kita dan di blog yang akan kita bangun sekarang ini.


Dengan apa Imam Bukhori masih harum namanya sampai saat ini, kalau bukan dengan ilmu yang dia tulis dilembaran kertas. Imam Syafi’i juga masih meninggalkan nama beliau yang indah di generasi-generasi berikutnya berkat ikatan ilmu yang diikat lewat tulisan-tulisannya. Kita bisa melihat sejarah masa lalu salah satunya dengan membaca tulisan sejarah, kalau sejarah itu hanya disampaikan dengan certia dari mulut kemulut maka bisa saja cerita itu dilebih-lebihkan atau dikurang-kurangi atau bahkan dipalsukan. Apalagi menjadi seorang blogger yang memang kerjaan utamanya adalah menulis, maka kegiatan menulis menjadi sesuatu yang sangat baik untuk terus dikembangkan. Seseorang bisa sangat mudah dilupakan tetapi tidak dengan tulisannya. Bila gajah mati meninggalkan gading dan macan mati meninggalkan belang, tak berlebihan juga kalau manusia sudah tidak berada didunia ini yang tertinggal hanya nama dan hasil karya tulisnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat dan Mengirim Sitemap Blog Di Google Webmaster Tool

Fungsi Blogger

BEBERAPA FAKTA MENARIK TENTANG BLOGGING