Jenis-Jenis (Topik) Blog

Ada banyak jenis blog yang ada sesuai dengan niche yang dipilih oleh pembuat blog. Topik dalam sebuah blog menentukan pasar pengunjung (visitor) yang akan ditargetkan. Diantara jenis blog yang sering kita temui adalah :

1.   Blog Pribadi/Personal : Disebut juga buku harian online yang berisikan tentang pengalaman keseharian, keluhan, puisi atau syair, gagasan, dan perbincangan teman.
2.   Blog Agama/Dakwah : Membahas tentang Agama
3.   Blog Kesehatan : Membahas tips kesehatan dan informasi tentang dunia kesehatan
4.   Blog Perjalanan/Traveller : Hampir sama dengan catatan harian tapi lebih mengerucut lagi, Dibuat oleh seorang yang hobi Jalan-jalan (traveler) berisi tentang penghalaman perjalannya
5.   Blog Bisnis : Berisi tentang informasi, tips dan ide Bisnis yang bisa kita jadikan inspirasi dalam memulai berbisnis.
6.   Blog Teknologi Informasi (Komputer, Handphone, Android) : Membahas tentang perkembangan dunia Teknologi Informasi seputar computer, hp dan aplikasi terbaru
7.   Blog Gado-gado : Istilah yang biasa digunakan untuk blog yang membahas berbagai macam niche, tidak beraturan dan campur aduk didalamnya.
  1. Blog pengganggu (spam): Digunakan untuk promosi bisnis affiliate; juga dikenal sebagai splogs (Spam Blog)
  2. Blog virus (virus): Digunakan untuk merusak

Pembahasan tentang jenis-jenis blog ini tidak perlu terlalu dipusingkan dan diambil hati cukup dijadikan referensi pengetahuan kita saja dan untuk mengidentifikasikan blog yang akan kita buat nanti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat dan Mengirim Sitemap Blog Di Google Webmaster Tool

Fungsi Blogger

BEBERAPA FAKTA MENARIK TENTANG BLOGGING